Friday, November 28, 2008

Solar Storm Maximum - Just another 2012 anomaly

Somehow, piece by piece we will be able to reveal 2012 puzzle (At World End, 2012)
Wether it leads to extermination or glorius ascencion, the point is finally we know the grand picture. The truth - the absolute truth...

Satu persatu kepingan puzzle tentang tahun 2012 terverifikasi secara resmi. Sebuah artikel dari KOMPAS mengulas tentang tahun 2012 dari satu perspektif yaitu Solar Proxima - periode anomali matahari paling extreme di titik balik musim dingin tahun 2012. Matahari, yang kita tahu sebagai bintang di sistem tata surya, mempunyai periode anomali tertentu untuk proses fusi nuklirnya. Dan akan mencapai puncak pada tahun 2012, dimana panas yang akan diterima bumi bisa mencapai 30 % dari kondisi normal akibat badai proton.

Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

sumber :Isu Kiamat Tahun 2012 yang Meresahkan (Kompas, 26 November 2008)

Unik jika melihat bahwa anomali-anomali yang muncul bersamaan di tahun 2012 berasal dari disiplin ilmu yang berbeda-beda. Dengan verifikasi masing-masing, secara independen dan tidak ada hubungannya dengan ramalan kiamat 2012. Justru ramalan ini diperkuat oleh perspektif-perspektif unik yang secara independep muncul ke permukaan. Baca juga tentang ramalan kiamat 2012, perubahan kutub magnet, letusan supervulcano, global warming yang semuanya mengerucut ke anomali-anomali aneh di tahun 2012.

Dan bayangkan sebuah sistem bumi yang ditunjang oleh beberapa sub system (tata surya, ekosistem, geology, medan magnet bumi, perkembangan teknologi dan lain-lain). Satu kerusakan pada sub system saja dapat mengakibatkan kehancuran total. Dan kita memahami beberapa sub sytem diperkirakan akan mengalami anomali. Satu saja kepakan kupu-kupu (Butterfly Effect) di saat yang tepat akan memicu tombol chaos (sistem mengalami disorientasi penuh ketidakberaturan).

Artikel ini melengkapi verifikasi dari bidang keilmuan masing-masing mengenai anomali-anomali di sekitar tahun 2012 - atau yang ditakutkan dalam bahasa jawanya sebagai End of Days.

Related post : Kiamat 2012, Global Warming, Perubahan kutub magnet, Matahari terbit di barat, lubang hitam mikroskopis, supervulcano Toba
Google keyword : Solar storm 2012, badai matahari 2012 Kompas
Valid reference :
NASA - Solar Storm Warning
National Geographic - Stronger Solar Storm Predicted, Black Out may Result
Kompas - Isu kiamat yang meresahkan
Recommended Buys :
Sun block SPF 10000000 ;-p

Should we fear or panic ?
If only we could balance our fear with optimistic thought
It's said in Mayan that 2012 is our new cycle of life - could be mean an ascencion not dooms
That human finally achieve the ultimate understanding of life and universe
But unfortunately they don't explain how our physical form
Is it understanding in form of human, or others

Have a nice day :-)

14 comments:

  1. hahaha... teori ini itu, biar laku aja tuh buku - buku mereka :))
    PEACE - OUT

    ReplyDelete
  2. kurang pcya dehh..
    cos,, dari jaman nenek gw masih muda,, dibilang mw kiamat juga..
    pie,, ampe skarang blon juga..
    serahin smua ma Tuhan YME jja dahh..
    :)

    ReplyDelete
  3. To Eca & Anonym :
    Pinginnya sih berpendapat gitu Ca. Tapi sebelum buku itu terbit isu-isu mengenai Global Warming, Solar Proxima, ataupun virus flu burung udah ada duluan.
    Hehehe
    Sedikit preparation - rohani atau fisik - gapapa lho :-)
    Biar pada tobat Hahaha

    ReplyDelete
  4. Kiamat Hanya Terjadi Ketika Matahari BTerbit Di Sebelah Timur Dan Terbenam Di sebelah Barat..

    Itu Saja Pegangan Wa.. hehe..

    Andaikata panas yang akan diterima bumi bisa mencapai 30 % dari kondisi normal akibat badai proton akibat periode anomali matahari paling extreme di titik balik musim dingin tahun 2012 nanti.. Yah!! tergantung tekhnologi saat itu nanti, apa mungkin timbul sistem pertahanan model baru buat awak bumi mempertahankan diri saat itu??

    So..Qt liat saja nanti..

    Kalo Masalah Akhir Dunia ato armagedon2 gt... Wa Serahin Ke Yang Maha Kuasa ajalah.. Pemilik Rahasia Di Luar Batas Kemampuan Manusia...

    He..he..

    ReplyDelete
  5. To Dhe :
    Baca next post ya (tentang Matahari dari barat itu). Tulisan-tulisan ini cuma dari ketertarikan terhadap fenomena yang muncul secara sporadis, bukan mengharapkan benar-benar terjadi.
    Nauzubillahi min dzalik :-)

    Matahari dari barat itu yang sebenarnya satu fenomena yang paling kita takutkan...

    Have a nice day :-)

    ReplyDelete
  6. saya setuju.
    sebaiknya kita gak terlalu cepat anggap prediksi macam ini hoax, atau 'dibuat-buat'. karena pada dasarnya ya sangat mungkin terjadi. dan ditambah bukti empirik seperti yang disinggung mas imam, kita gak boleh 'ah bodo amat' juga.
    menurut saya, yang seperti ini penting supaya kita mikir dua kali kali berikutnya mau buang sampah ke kali,
    atau mau bilang "ah, umur bumi toh masih panjang"
    karena bumi kita sudah sangat susah payah bernafas.
    kasian. :)
    the least we could do,
    surround our only fragile earth with positive minds and energy, and lets just hope our good intentions are not too late. :)

    salam.

    ReplyDelete
  7. 1 dari 400 ramalan bumi tentang kiamat yang 300 diantaranya terbukti hoax...

    ReplyDelete
  8. Sebenernya gak ada istilah kiamat, bumi dan tata surya memang dari dulu aktif dan bukan benda mati.. kita aja jadi manusia sibuk menikmati hidup dan lupa diri dengan pola pikir sok pintarnya, akhirnya spt kasus tsunami jadi pada kaget, begitu banyak korban sampe kita mengistilahkan bencana, padahal bumi memang wajar aktif seperti itu sedari dulu.. mestinya manusia sadar akan keterbatasan di alam ini tapi kenyataan malah semakin merusaknya.. ini bukan ramalan tapi hidup manusia memang akan mengarah kepada kehancurannya sendiri

    ReplyDelete
  9. wah kalo ada 400 ramalah ternyata 300-nya hoax, udah hancur dong bumi
    Xixixix

    ReplyDelete
  10. untuk apa terlalu memikirkan ramalan2 tentang hari esok yang masih ada dialam ghaib dan belum diturunkan,biarlah hari esok datang dengan sendirinya.Yang terbaik adalah bekali diri kita dengan meningkatkan iman dan taqwa kita siapa tahu kita masih terus hidup dihari esok dan hari2 begikutnya,dan biarkanlah kiamat hanya menjadi rahasia Allah yang menguasai Alam Semesta ini

    ReplyDelete
  11. Para Ilmuwan seharusnya selain mengadakan Penelitian Ilmiah tentang tatasurya atau apapun,tak ada salahnya juga memperhatikan ketentuan2 Allah yang terdapat dalam Al - Qu'an sebagai sumber tentang segala yang ada dibumi dan semesta ini.......

    ReplyDelete
  12. Astaghfirullahalazzim...

    ReplyDelete
  13. kaak emangnya benar ya mau kiamat ?
    bukannya yang tahu cuman ALLAH SWT ?!?
    tobat aja dehh dari sekarang :)

    ReplyDelete
  14. Benar apa tidaknya, sebaiknya kita serahkan pada Allah yang Maha Esa. Kita siap-siap menerima kemungkinan yang tidak kita inginkan itu, kiamat, karena bagaimana pun juga, yang pasti kiamat pasti semakin dekat...tobat saja biar kita siap menerima kehadirannya :)

    ReplyDelete