Saturday, January 10, 2009

Award | Blogosphere friendship


Blog ini sudah menginjak tahun yang kelima. Hahaha, memang sudah cukup tua. Hanya saja baru dilirik lagi 3 bulan terakhir saat koneksi internet bisa dilakukan dari rumah. Sebelumnya mungkin satu post satu bulan saja udah untung, isinya pun sekedar uneg-uneg atau tulisan nggak jelas yang keluar secara spontan dalam bahasa Inggris. Bahkan ada tahun dimana cuma berisi beberapa post, saat dormant, hibernasi karena sedang tidak ada uneg-uneg ;-)

Saat itu, akhir tahun 2004, blogger masih bisa dihitung. Fitur dari blogspot sendiri sangat terbatas, masih template klasik format html yang kalau mau diubah harus scripting sendiri. Belum ada selebriti yang ngeblog gak seperti sekarang yang booming. Saat itu orang yang punya blog dikatakan narcis dan penulis yang gagal menembus penerbit.
Hahaha

Belum populer mengenai internet marketing, adsense, pay click seperti sekarang. Jadi memang orang yang daftar blog tahun itu hanya orang-orang yang mungkin benar narcis dan penulis gagal ;-p

Setahun dua tahun terakhir blogosphere meluas dan populer, selebriti, tokoh, bahkan penulis-penulis klasik tradisional seperti putu wijaya pun menyerah pada popularitas blog dan memiliki blog sekarang. Penulis blog pun semakin bervariasi mulai dari anak anak SMA yang gokil macam Johanas, peneliti seperti mas Sukra, internet bisnis macam frizzy, mahasiswi seperti Dhe, bahkan anak SD di sekolah modern diajarkan blogging yang isinya tentang cerita di rumah sehari-hari.
It's a new lifestyle, like facebook and Blackberry.

Interaksi komunitas juga semakin beragam, dan salah satunya yang tiga bulan terakhir sejak kembali menulis blog, yang saya sering baca adalah Award dan PR. Awalnya saya bingung, tentang PR, kenapa harus ada PR segala, apa ada sekolah blogging yang dicari di Google ternyata tidak ada. Ternyata itu adalah bentuk penghargaan dan interaksi sesama bloggers. Dan kali ini saya yang ketiban PR.

Terima kasih untuk matahari-siank atas keisengannya yang mungkin melihat blog ini bebas PR dan berpikir "enak aja di orang gak pernah dapet PR, gw PR-nya bejibun"
Hahaha

Saya sudah kerjakan PR-nya dengan versi sedikit berbeda, mudah-mudahan tidak keberatan :-)
1. Mengapa blognya bernama Imamwahyudi.com ?
Awalnya bernama Mastermind, salah satu dari 16 pembagian karakter manusia menurut Freud dan Jung. Berubah menjadi imamwahyudi.com karena nama saya bukan Budi Setiawan, jadi bukan BudiSetiawan.com.
Hehehe, cuma kayaknya asik aja punya domain dotcom meski sementara hanya untuk URL redirect. Mungkin nantinya domain digunakan untuk hal lain.

2. Mengapa pakai template ini? Lupa, dulunya minima terus setelah Blogger punya XML template ini yang paling teduh dilihat. Mau ganti males ribet. Dan warna Teal juga salah satu warna favorit kalau lagi buat grafik atau main Need for Speed.

3. Kejadian yang tak terlupakan?
Masa-masa aktif di Theater Angin dan masa-masa kuliah. It's all unforgetable

4. Hal yang paling diingat dalam hidup?
Password email dan PIN ATM - Hahaha

5. Diteruskan kepada?
Saya mau coba lobby blog seleb, menguji blog brotherhood mereka mau nggak turun level sedikit menerima award dari blogger. Soalnya blogger yang saya kenal sepertinya sudah dapet PR ini :-)
Hahaha - nanti ditulis deh kalo berhasil
Wish me luck

5 comments:

  1. waduh malu nih disebut - sebut wakakakaka ,

    ReplyDelete
  2. blognya imam keren yah!! :(

    dhe suka iri loh tiap kemari dan baca artikel2nya..

    smua postingan2nya technologi banget!!

    bagi dhe yang lemah di bidank eksata *non eksata neh*

    ReplyDelete
  3. ini bukan KEISENGAN *marah mode on*

    dhe teruskan award ne koz menurut dhe blog imam adalah salah satu blog yang memberi banyak inspirasi dalam diri daku..

    makanya diteruskan *IMAM KAN SAHABAT DHE*

    makasih dah sebut dhe sebagai mahasiswi *meski dah NA* :))

    ReplyDelete
  4. Selamat buat Imam yang sudah memasuki tahun kelima. Saya sendiri baru mulai, untuk merangkum apa-apa yang pernah saya miliki untuk berbagi.

    Sukses selalu ya.

    ReplyDelete